Comments

Jumat, 19 Oktober 2007

Edgar vs Tiyo

Posted by at 19.39 Read our previous post
Melihat adik bungsunya Raditya Dika, Edgar, yang hiperaktif itu, saya jadi teringat salah satu adik sepupu (untung bukan kandung) yang ada di Malang, Tiyo. Mungkin kalau kedua makhluk ini dikurung di satu kandang, Gunung Bromo bakal langsung muncrat.

Edgar.


Tiyo, belum jinak.

Kalau dibandingkan, Edgar masih jauh lebih beruntung daripada Tiyo yang punya sedikit kelainan: rongga langit-langit mulutnya bolong, dan pernah di operasi. Jadi, walaupun umur sudah hampir lima tahun, dia punya masalah dengan komunikasi. Kalau bicara masih belum terlalu jelas. Tapi, itu semua sama sekali tidak mengurangi kehiperaktifannya. This is a real problem.

Saya punya tragedi dengan makhluk hidup yang satu ini. Semua bermula di hari kedua Idul Fitri tahun 2007. Mbak Indah (ibunya Tiyo) nitipin Tiyo ke rumah buat nginep satu hari. Ya, inilah THR tahun ini.
    

Setelah ditinggal induknya, Tiyo mulai kumat. Dia langsung lompat-lompat dan menendangi betis saya sambil berteriak lantang, “MAS INLA, MAU AIN HEM!” ("MAS INDRA, MAU MAIN GAME!") Ya, alasan Tiyo betah menginap di rumah saya adalah: main PS. “Nanti dulu, Tiyo! Kita mau jalan-jalan ke rumah keluarga dulu, oke?!” jawab saya, menjelaskan. Raut muka Tiyo langsung cemberut seketika. Sepertinya... dia menyimpan dendam.

Siangnya, kami sekeluarga ditemani Mami Lis siap berangkat mengunjungi keluarga di sekitar Malang. Ayah dan Ibu duduk di depan, Mami Lis dan Ary di tengah, dan saya... harus menelan pil pahit karena harus berjibaku di belakang bersama  Tiyo. Aura nggak enak udah mulai kerasa.

"HUAHAHAHAHA!!!"

Selama perjalalanan, saya berusaha untuk tidak sampai melakukan kontak mata dengan Tiyo. Namun, sama sekali tidak berhasil. Dia sama sekali nggak bisa diem. Sesekali, dia melayangkan beberapa tinju-kecil-tapi-tajam ke arah badan saya.
 "MUMUMUMUMU!"

Melihat saya diam, Tiyo gelisah. Tanpa berkata apa-apa, dia langsung menungging, dan berkata, “MAS! HOCO CIYO!” ("MAS! FOTO TIYO!") Karena takut mata saya dicolok pake hape, saya mematuhi apa yang dia perintahkan.




,,,,,,


Sepulang dari keliling rumah-rumah keluarga di Malang, saya merasa ada yang aneh. Suasana hening. Nggak ada tanda-tanda kericuhan. Ternyata... Tiyo lagi duduk dengan mata sepoi-sepoi sambil angguk-angguk-geleng-geleng-tunduk-tunduk-kepala. Dia... mengantuk.
    
Seperti apa pun buasnya, ngeliat adik sepupu yang lagi nggak sadarkan diri kayak gini bikin saya pengin gampar iba juga. Saya pun berbaik hati menaruh kepala batu Tiyo di paha saya.
Kehabisan baterai.

Yang saya baru tahu, makhluk ini kalau tidur ternyata ngorok. Buset, dah. Lengkap, tuh. Kecil, licik, hiperaktif, suka nonjok, ngorokan, dan bernapas.

Tidak tahan selama perjalanan diperdengarkan ngorokan balita, saya pun mencari akal untuk membalas dendam. Mumpung dia lagi tidak berdaya.


 Dengan tambahan tanduk, Tiyo terlihat lebih matching.

Akhirnya kami sekeluarga sampai ke rumah. Saya masih hidup, utuh, dan selamat. Sementara Tiyo yang lagi semaput digotong Ibu masuk ke rumah.

,,,,,,


Keesokan paginya, ketika saya baru bangun tidur dan lagi santai-santainya ngutak-ngatik hape, tiba-tiba ada sesosok makhluk kecil yang naik ke atas kasur saya dan mengambil bantal guling. Mengira ada penampakan mendadak, saya langsung menyiapkan kamera hape.

*jepret*


Sedetik kemudian, saya kelilipan bantal guling.

Setelah menaklukan saya, Tiyo kembali ke planet asal bersama induknya.


,,,,,,

12 komentar:

  1. whahahahaha!!! uccuuuLL poL xD
    kereen keren...siip!
    ********************
    lah teruss mana cerita ttg Edgar??knapa judulnyaa EDGAR vs TIYO?????

    BalasHapus
  2. itu udah kali,,,, klik link di edgar,, heuheuheu

    BalasHapus
  3. hwhehwhehehehehe buaguuusssss
    seeep!!! mana indra vs radith nya
    gw tunggu
    btw blogmu dah gw masupin link gw. gantian yak!!!

    BalasHapus
  4. sabar yupsz beib...!!!
    d blk semua entu pst pasti tersembunyi "HIKMAH" yg tak terduga...???
    HALAHALAH......



    bwt tiyo:
    tatian pacal qwu tamu pukuyin teyussss,,,...
    kayo mau mukuyin janan mayu2 yah???
    huhuhu...

    BalasHapus
  5. bah,,,

    mas,,,tiyo klo mau main gem minta ijinny kan ma aq,,,
    secara Psny d kmarQ,,,

    terlalu.

    mlupakan satu hal yg penting,,,

    dah dulu,,,btw,,katana lubir semester
    nanti,,,

    TIYO mau nginap d rumah,,,

    d kmar mas aj,,,jgn d kmarQ,,,

    ok,,,

    BalasHapus
  6. huahahahahhaaaaaaaa

    yaampunn, adek sepupumu tak culik nya, lutcha skaliii, imudd. gag kayak kakaknya, hoho.

    baguss.

    BalasHapus
  7. mantav :D
    interesting !
    lanjutiin yya ..
    tpii koo gwe suliit kasii komen yya ? apa gwe yang odool ?

    BalasHapus
  8. Ya, mungkin karena itu

    BalasHapus
  9. Lah skrg nasib nya tiyo gmn ?

    BalasHapus
  10. anjir ini postingan bikin gue dibilang gila sama nyokap garagara ketawa ngakak sendiri, keren lo bang ! *haphap

    BalasHapus
  11. haha..sebagai emaknye Tiyo aku baru baca..lucu In, btw Tiyo di Aussie dah ada revision buat cleft palate nya, maklum tekhnology spt itu blm ada di Indo, jadi ngomongnye dah mendingan ;)

    BalasHapus

© Indra Widjaya's Official Blog is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template